Bos Amazon Bantu Perangi Corona Rp 1,6 Triliun

CEO Amazon Jeff Bezos ikut merogoh kantongnya untuk memerangi virus corona (COVID-19).
Bos Amazon Bantu Perangi Corona Rp 1,6 Triliun
Jeff Bezos

Jakarta, Nusantaratv.com - CEO Amazon Jeff Bezos yang juga orang terkaya di dunia itu akan menyumbangkan uangnya sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun (kurs Rp 16.479) untuk Feeding America, sebuah organisasi yang memerangi kelaparan di AS dan membantu keluarga yang hidupnya bergantung pada food bank.

Perlu diketahui, food bank program untuk mendistribusikan makanan, utamanya makanan sisa dari restoran, hotel, rumahan, dan sebagainya kepada keluarga yang membutuhkan.

Menurut Jeff, di tengah pandemi corona ini pasti food bank memikul beban yang berat. Dengan tutupnya sejumlah hotel dan restoran saat ini, pasti food bank kehilangan sumber makanan yang seharusnya diberikan pada masyarakat yang kelaparan.

"Bahkan di masa normal sebelum ini, ketahanan pangan untuk rumah tangga di AS adalah hal yang penting. Namun, COVID-19 ini menekan urusan pangan secara signifikan," tulis Jeff di akun Instagramnya seperti yang dikutip dari People, Jumat (3/4/2020).

Menurut data Kementerian Pertanian AS (United States Department of Agriculture/USDA), lebih dari 37 juta orang di negara Paman Sam tersebut menghadapi krisis kelaparan. Bahkan, dari angka tersebut 11 juta di antaranya adalah anak-anak.

Pada Senin (13/3) lalu, Feeding America menyatakan permintaan akan makanan meningkat di seluruh negara bagian sebab pandemi ini. Padahal, organisasi tersebut sudah menyediakan lebih dari 4,2 miliar paket makanan setiap tahun.

Untuk memenuhi lonjakan kebutuhan makanan, Feeding America menggalang dana corona sebesar US$ 2,65 juta atau sekitar Rp 43,8 miliar. Organisasi tersebut telah berupaya mengajak warga AS dan pemerintah membantu program tersebut. (detik)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0