Kepala Streaming Disney Jadi CEO TikTok

Penunjukan Mayer akan berlaku efektif 1 Juni, ketika ia juga akan menjadi kepala operasi ByteDance, kata perusahaan China itu.
Kepala Streaming Disney Jadi CEO TikTok
(China Daily)

Nusantaratv.com- Eksekutif streaming utama Walt Disney Co, Kevin Mayer, akan meninggalkan raksasa taman hiburan Disney untuk menjadi chief executive officer (CEOTikTok, aplikasi video populer yang dimiliki oleh ByteDance Technology Co dari China, kata perusahaan itu, Senin dikutip China Daily.

Mayer memimpin peluncuran layanan streaming Disney + yang sukses pada bulan November tetapi pada bulan Februari dilewati sebagai kepala eksekutif baru Disney.

Penunjukan Mayer akan berlaku efektif 1 Juni, ketika ia juga akan menjadi kepala operasi ByteDance, kata perusahaan China itu.

TikTok, yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan efek khusus, telah menjadi sangat populer di kalangan remaja AS yang melakukan tantangan viral yang memasangkan tarian dengan klip musik dari perpustakaan aplikasi. 

TikTok telah mengisyaratkan ambisi untuk membangun bisnis streaming musik, mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia bermitra dengan agensi hak musik Merlin yang berbasis di Inggris untuk memperluas pilihan musiknya.

Kepemilikan ByteDance di Tiongkok, bagaimanapun, telah memicu kekhawatiran di Washington tentang penanganan data pribadi TikTok. 

Perusahaan menggunakan kecerdasan buatan canggih untuk membuat rekomendasi video berdasarkan perilaku pengguna di aplikasi.

Pada bulan November, pemerintah AS meluncurkan tinjauan keamanan nasional atas akuisisi ByteDance senilai $ 1 miliar dari aplikasi media sosial Musical.ly, yang menjadi TikTok di bawah kepemimpinan ByteDance. 

Dua senator telah memperkenalkan undang-undang untuk melarang karyawan federal menggunakan TikTok pada telepon yang dikeluarkan pemerintah.

Untuk meredakan kekhawatiran itu, ByteDance telah meningkatkan upaya untuk memisahkan TikTok dari banyak bisnis Cina dan telah membuat beberapa perekrutan eksekutif tingkat tinggi dalam beberapa bulan terakhir. 

Mereka menunjuk mantan kepala properti intelektual Microsoft Erich Andersen sebagai penasihat umum global pada Januari, setelah merekrut Vanessa Pappas, seorang eksekutif veteran YouTube, untuk menjalankan operasinya di AS tahun lalu. 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0