Kementerian ESDM Berencana Bangun Politeknik di Sumatera Selatan

Kementerian ESDM berencana akan membangun Politekni Energi dan Pertambangan (PEP) karena dirasa menjadi daerah yang ideal.
Kementerian ESDM Berencana Bangun Politeknik di Sumatera Selatan
Kepala BPSDM Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja/ ESDM

Palembang, Nusantaratv.com - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengungkapkan bahwa Sumatera Selatan adalah Provinsi yang ideal untuk dibangun Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP). 

"Provinsi Sumatera Selatan memiliki sumber energi yang lengkap, sehingga cocok jika dibangun PEP. Disini ada migas, batubara, dan energi terbarukan bioenergi, kelapa sawit," ujar Wiratmaja di Kota Palembang, Selasa (10/9/2019).

Wiratmaja menambahkan bahwa pembangunan PEP merupakan implementasi arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memajukan kompetensi sumber daya manusia yang menjadi fokus pemerintah sekarang ini.

Baca juga: Poltekpar Medan Gandeng UiTM Cetak SDM Pariwisata

Wiratmaja memaparkan bahwa tahun lalu investasi yang masuk di sektor ESDM sekitar Rp 500 triliun, sehingga ada peluang yang sangat besar untuk pengelolaan di sektor ESDM. 

"Ini opportunity untuk adik-adik siswa meraih pendidikan yang lebih baik, dan lebih berkompeten untuk mengelola sektor energi dan pertambangan di Sumatera Selatan," kata Wiratmaja.

Sebagai informasi, Pengembangan PEP Prabumulih akan menjadi politeknik ketiga di bawah Kementerian ESDM setelah PEM Akamigas di Cepu, Jawa Tengah dan PEP Bandung, Jawa Barat. Nantinya akan dibangun PEP lain di wilayah-wilayah di Indonesia sesuai dengan potensi masing-masing daerah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0