UBER Beri Bantuan Jutaan Masker untuk Para Driver

Pesanan masker wajah awal akan datang dari sebuah perusahaan Cina
UBER Beri Bantuan Jutaan Masker untuk Para Driver
(ac.uc)

Nusantaratv.com- Uber Technologies Inc ( UBER.N ) pada hari Kamis mengatakan pihaknya berencana untuk mengirim jutaan masker wajah ke para pengemudi di seluruh dunia untuk membantu mencegah penyebaran  coronavirus.

Wakil presiden perusahaan keselamatan dan asuransi perusahaan perjalanan, Gus Fuldner, dalam postingan blog perusahaan juga mengatakan Uber berencana untuk mengirim hampir setengah juta masker wajah kepada pengemudi AS yang berlokasi di kota-kota yang paling parah terkena wabah coronavirus.

Pesanan masker wajah awal akan datang dari sebuah perusahaan Cina yang biasanya memproduksi elektronik dan sekarang memproduksi topeng telinga. Tetapi Uber akan mencari masker wajah dari seluruh dunia sebagai komitmen jangka panjang, kata seorang juru bicara Uber.

Uber mengatakan telah mengirimkan pesanan masker pertama ke pengemudi di New York City, kota AS dengan jumlah tertinggi infeksi COVID-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus.

"Kami telah memesan puluhan juta topeng lagi dan berharap mereka akan tiba di kota-kota dan wilayah lain di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang," kata posting blog perusahaan, dilansir Reuters.

Uber mengatakan telah melihat peningkatan yang signifikan dalam pengiriman makanan restoran selama pandemi.

Mereka, mengambil masker dari luar rantai pasokan tradisional dan menyumbangkan masker tingkat medis N95 yang disimpan di kantor ke rumah sakit setempat.

Pemerintah AS telah merekomendasikan orang Amerika mengenakan penutup wajah kain secara sukarela untuk membendung penyebaran coronavirus.

COVI-19 telah menginfeksi 1,4 juta orang dan membunuh 85.000 di seluruh dunia, menurut diplomat dan para ahli. Kematian AS mencapai 15.700 pada hari Kamis, menurut penghitungan Reuters.

Uber awal bulan ini mengatakan akan mulai mengirim semprotan desinfektan mobil tanpa biaya kepada drivernya di Amerika Serikat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0