Kementerian PUPR Serahkan Bansos 200 Kantung Sembako kepada PWI

Sebanyak 200 Paket Sembako Disalurkan Oleh Kementerian PUPR yang Ditujukan untuk PWI
Kementerian PUPR Serahkan Bansos 200 Kantung Sembako kepada PWI
Penyerahan bansos dari Kementerian PUPR untuk PWI/ PUPR

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 200 kantung sembako. Kali ini Bansos diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penyaluran Bansos dari KORPRI PUPR secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman kepada Sekretaris Jenderal PWI Mirza Zulhadi di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Sudirman mengatakan bansos ini merupakan bentuk solidaritas dari karyawan Kementerian PUPR terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Mensos Imbau Tidak Politisasi Bansos untuk Pilkada

"Kita punya dana dari karyawan Kementerian PUPR yang di-manage oleh KORPRI. Jadi bantuan 56.125 paket sembako tidak diambil dari APBN tetapi betul-betul kepedulian karyawan Kementerian PUPR dalam menyikapi dampak Pandemi COVID-19," ujar Sudirman.

Penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan ke 5 dari penyaluran 57.000-an paket sembako yang diawali oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Kamis (30/4/2020) lalu, diikuti secara serentak oleh kantor di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi dengan tetap memperhatikan pada Protokol COVID-19.

Bantuan ini merupakan donasi pribadi karyawan Kementerian PUPR yang dikumpulkan secara sukarela sejak 24-29 April 2020. Setiap kantong bantuan sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 liter dan mie instan 20 bungkus senilai kurang lebih Rp 150.000-200.000 per kantung.

"Pada prinsipnya ini adalah bentuk gotong royong dan kebersamaan dalam menangani Pandemi COVID-19. Mudah-mudahan bantuan ini semakin meningkatkan keakraban bersama antara media dengan Kementerian PUPR dan terus bisa berjalan dengan baik," kata Sudirman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0