Bank Dunia Setujui Dana Bantuan 137,5 Juta USD untuk Somalia

Bank Dunia mengatakan proyek itu mencakup investasi darurat 20,5 juta dolar dalam tanggapan COVID-19
Bank Dunia Setujui Dana Bantuan 137,5 Juta USD untuk Somalia
(Reuters)

Nusantaratv.com- Bank Dunia telah menyetujui hibah Asosiasi Pembangunan Internasional (IDA) senilai 137,5 juta dolar AS untuk membantu Somalia merespons COVID-19 dan krisis kemanusiaan.

Pemberi pinjaman mengatakan Proyek Respons Krisis Somalia (SCRP) akan memberikan dukungan langsung ke daerah-daerah yang paling terpukul.

Serta mendukung pemulihan mata pencaharian dan infrastruktur di daerah yang terkena dampak banjir dan kekeringan dan juga akan memperkuat sistem dan kapasitas pemerintah untuk kesiapsiagaan bencana.

Felipe Jaramillo, direktur negara Bank Dunia untuk Somalia mengatakan, krisis yang semakin sering dan menghancurkan menghambat peluang Somalia untuk keluar dari siklus kerapuhan dan kemiskinan.

"Bahkan ketika pulih dari kekeringan, Somalia menghadapi kejutan tiga kali lipat, banjir, dan sekarang COVID-19," kata Jaramillo dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Mogadishu, Senin (18/5/20) dikutip Xinhua. 

Bank Dunia mengatakan proyek itu mencakup investasi darurat 20,5 juta dolar dalam tanggapan COVID-19 sebagai bagian dari permintaan mendesak pemerintah untuk pembiayaan tambahan.

Bank Dunia mengatakan tanggapan langsung proyek itu akan memberi manfaat hingga 1,7 juta warga Somalia. 

Khususnya populasi yang paling rentan, komunitas pertanian, orang-orang yang dipindahkan secara internal, komunitas pedesaan dan perkotaan, dan masyarakat tuan rumah dengan fokus yang kuat pada rumah tangga yang dikepalai wanita yang terkena dampak oleh belalang dan banjir. 

Abdirahman Beileh, Menteri Keuangan Somalia mengatakan proyek ini memperkuat kepemimpinan pemerintah dan negara-negara anggota federal untuk mengantar pemulihan yang berkelanjutan dan tangguh dari berbagai krisis yang melanda negara tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0