Tingkat Pengangguran di AS Terus Melonjak Karena Coronavirus

Ini juga menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk lebih banyak stimulus fiskal
Tingkat Pengangguran di AS Terus Melonjak Karena Coronavirus
(Nypost)

Nusantaratv.com- 16,8 juta orang Amerika Serikat telah mengajukan tunjangan pengangguran dalam tiga minggu terakhir, dengan klaim baru mingguan mencapai 6 juta untuk kedua kalinya berturut-turut pekan lalu ketika wabah coronavirus baru tanpa henti menghentak ekonomi dunia.

Laporan klaim pengangguran mingguan pada hari Kamis dari Departemen Tenaga Kerja, data yang paling tepat waktu tentang kesehatan ekonomi, memperkuat ekspektasi ekonom akan kehilangan pekerjaan hingga 20 juta pada bulan April dan keyakinan mereka bahwa ekonomi berada dalam resesi yang dalam.

 Ini juga menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk lebih banyak stimulus fiskal guna menghentikan kejatuhan bebas, kata para ekonom.

"Dalam bulan pertama saja, krisis coronavirus siap melebihi perbandingan dengan Resesi Hebat," kata Daniel Zhao, ekonom senior di Glassdoor, sebuah perusahaan rekrutmen situs web dikutip Reuters.

Rekor angka klaim asuransi pengangguran adalah hasil dari bisnis seperti restoran, bar dan tempat sosial lainnya ditutup ketika negara bagian dan pemerintah daerah menerapkan langkah-langkah sulit untuk mengendalikan penyebaran coronavirus.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara merosot 261.000 menjadi 6.606 juta yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 4 April, kata pemerintah.

 Data untuk minggu sebelumnya direvisi untuk menunjukkan 219.000 aplikasi lebih diterima daripada yang dilaporkan sebelumnya, mengambil penghitungan untuk periode itu ke tertinggi sepanjang masa dari 6,867 juta.

Semua mengatakan, rekor 16,78 juta orang telah mengajukan klaim untuk tunjangan pengangguran sejak pekan yang berakhir 21 Maret.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan klaim akan jatuh ke 5,250 juta dalam minggu terakhir, meskipun perkiraan dalam survei setinggi 9,295 juta.

"Laporan hari ini terus mencerminkan pengorbanan yang dilakukan oleh pekerja Amerika dan keluarga mereka untuk memperlambat penyebaran virus corona," kata Sekretaris Buruh Eugene Scalia dalam sebuah pernyataan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0